Sunday 3 February 2013

HALAMAN PENGADUAN

SILAHKAN SHARING DISINI TENTANG:
1. SERTIFIKASI GURU
2. TUNJANGAN PROFESI GURU (TPP)
3. DAPODIK
3. UKA
4. PLPG
5. LOMBA PTK (GUPRES, INOVASI, DLL)

Caranya berikan pertanyaan : KLIK KOMEN - ISIKAN PERTANYAAN - kami akan menjawab pertanyaan anda

ADMIN : SUWARDI - SHARMILA - MUHAMMAD EGIE

71 comments:

Unknown said...

kapan SK DIRJEN di keluarkan 2013?

Unknown said...

Assalamualaikum,
kapan pemberkasan untuk penerima tunjangan profesi tahap I tahun 2013 dimulai pak ?

ira said...

pak, gmn tentang dapodik, saya sdh coba perbaiki jumlah jam mengajar tp tdk bs diperbaiki,tlg lah pak, gmn caranya,tq

Pramuka SIT SUMUT said...

Pak kami dapat info?
sekolah kami al hijrah 2 di percut sei tuan
gak dapat tpp karna kurang jam mengajar di data onlaine??
mohon petunjuk pak?

Pramuka SIT SUMUT said...

Mengenai DAPODIK
kapan bisa buat NISN ya??
bu sarmila mohon petunjuk?

Blog Sergur Deli Serdang said...

@Aldrin Gantengsekalideh: belum pemberitahuan dari pusat..
@fahri putra: Kita tunggu edaran dari Pusat, dan segera validasi data di DAPODIK disekolah..

Anonymous said...

kapan pemberkasan untuk calon sertifikasi guru 2013

Unknown said...

selamat pagi... saya mau tanya..kenapa data PTK nya tidak bisa di buka ya di http://116.66.201.163:8083/info.php dan adapun guru yang bisa di buka datanya belum berubah juga..masih pada salah..padahal status data di http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id/new/index.php/ sudah berhasil di proses..mohon penjelasannya.. terima kasih..

Muhammad Egie said...

Mengenai Permasalahan Dapodik
-----------------------------
Tolong Di Cermati sebentar dan mari di diskusikan :

1. Proses Login dan Menyimpan lama > ini dikarenakan bandwith yang tersedia di Jakarta mengalami overload access yang diakibatkan proses akses yang berbarengan dilakukan oleh seluruh operator dinas Kab Kota se Indonesia.

2. Proses penyimpanan tidak berhasil dan pada saat refresh tidak muncul apa2 atau Blank WorkSheet > Ini dikarenaka Sistem Aplikasi Online yang sangat sensitif di akses oleh orang selain pemilik USER ID maka kami menerapkan "Session Time" pada aplikasi yang berakibat apabila tidak ada aktifitas pada layar atau lembar kerja selama 2 Menit account Log Out otomatis dan diharuskan Login ulang.

3. Proses pengusulan tahap 1 sementara kami kunci sampai tanggal 7 Februari 2013 Jam 23.59 dengan menggunakan kuota 50% jadi pada saat berakhirnya waktu pengusulan tahap 1 kami akan menghitung ulang dan mensinkronisasi data yang belum masuk nominasi tetapi sudah Update DAPODIK dan bisa masuk pada usulan Tahap 2.

4. Beberapa kabupaten yang pada Nominasi masuk daftar guru yang tidak 24 jam dan tidak 6 tahun ini dikarenakan sistem membaca pada kabupaten tersebut terdapat sekolah atau wilayah yang masuk pada SK Bupati tentang Wilayah Daerah Khusus (Terluar, Terpencil, Tertinggal atau Daerah Gawat Bencana) yang menjadikan syarat utama gugur dan guru bisa masuk pada nominasi usulan.

5. Tunjangan Kualifikasi kami masih tutup kuota dikarenakan Data yang tersedia pada DAPODIK belum mengakomodir informasi bahwa guru tersebut layak masuk dalam nominasi Bantuan Kualifikasi (artinya belum melakukan Update masih sekolah, semester berapa? dan di Universitas apa). Maka dengan itu kami masih menggunakan data excel yang di kirimkan oleh Provinsi berdasarkan data laporan dari dinas Kab/Kota masing2. dan Tidak menutup kemungkinan apabila DAPODIK dapat memberikan informasi yang dibutuhkan maka usulan Bantuan Kualifikasi bisa melalui SIM Aneka Tunjangan ONLINE.

6. SIM APlikasi Tunjangan Profesi sementara kami sedang lakukan hitung ulang JJM kesesuaian dengan KTSP dan Sertifikat Pendidik

7. Data Pengawas di Update melalui Aplikasi Tunjangan Profesi pada menu data Pengawas dan diharapkan seluruh kolom yang tersedia dapat di isi sebaik2nya dan lakukan usulan revisi. Karen hanya pihak Kementerian Pendidikan Kebudayaan yang berhak melakukan persetujuan atas data yang sudah di verifikasi.

8. Bagi Guru yang melengkapi 24 JJM nya dengan cara lintas jenjang (DIKMEN atau PAUD) atau Lintas Kementerian (Mis. Depag: MI, MTS, MA) dapat melakukan pemberkasan penambahan jam agar terpenuhi syarat beban mengajar ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan secara kolektif yang di akomodir oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota

9. Bagi guru yang mutasi jabatan ke Pengawas dan datanya belum ada pada menu Data Pengawas silahkan melakukan pemberkasan untuk update data ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Segala permasalahan yang belum terangkum di sini silahkan melakukan diskusi bersama

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Indah pada saatnya... said...

saya mau tanya tentang peserta yang tidak lulus UKA tahun 2012, sebagian besar telah dipanggil untuk mengikuti diklat, kenapa masih ada guru yang belum dipanggil jg sampai 2013? jika tidak salah, ada 3 org lagi yang belum dipanggil(cth. Fisika SMA)
terima kasih sebelumnya

Muhammad Egie said...

@Lily Nurindah : Data guru yang tidak dapat muncul di 116.66.201.163:8083/info.php dikarenakan server pusat sedang melakukan sinkronisasi, jadi harap maklum karena tidak seluruhnya data yang masuk langsung dapat di publikasikan.

Blog Sergur Deli Serdang said...

@indah pada saatnya.. anda benar, masih ada beberapa orang yg blm dipanggil, pihak kab. jg tlh mengkonfirmasi ke P4TK jakarta dan LPMPSU, namun blm ada jawaban s.d skrng, namun ada kebijakan peserta yg tdk lulus uka 2012 dan tidak lulus plpg 2012 akan langsung PLPG 2013 tanpa ikut UKA lg.

Unknown said...

Selamat pagi..
Saya mau tanya..
Kenapa nama sekolah kami hilang ya,di

http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id/new/index.php/

Mohon penjelasannya terima kasih...

Muhammad Egie said...

@Lily Nurindah, Kapan anda terakhir kali mengupdate DAPODIK, dan Kapan terakhir kali anda mengirimkannya kembali ?

Putri said...

Kalo Dapodik harus selalu di update itu gapapa ???
misalnya ada siswa yg pindah, trus NISN nya yg baru keluar diisi, bolak-balik kirim apa tida masalah??

Andy Surya said...

ass.saya mau tanya , kenapa pengiriman data aplikasi yang disekolah selalu tidak bisa terkirim ya ke servernya, setiap mau mengirim ada muncul tulisan data tidak valid,, gimana solusinya

Muhammad Egie said...

@anddie soerya, kemungkinan anda belum melakukan validasi sebelum pengiriman.

@Putri Handayani, sebenarnya tidak ada masalah, tetapi hal itu anda persiapkan saja untuk semester 2 kalau hanya perbaikan data siswa. ketika nanti ada perintah untuk mengirimkan data dapodik di semester 2, anda sudah memiliki data yang siap dikirimkan.

Unknown said...

bu...
kami sudah mengupgrade aplikasi dapodik yang lama, dengan aplikasi yang baru. namun aplikasinya tidak menampilkan database yang berisi data2 yang lama. pada aplikasi tersebut muncul "perintah untuk uninstal aplikasi dan melakukan restore kembali".
mohon petunjuknya bu!

Unknown said...

bu...
kami sudah mengupgrade aplikasi dapodik yang lama, dengan aplikasi yang baru. namun aplikasinya tidak menampilkan database yang berisi data2 yang lama. pada aplikasi tersebut muncul "perintah untuk uninstal aplikasi dan melakukan restore kembali".
mohon petunjuknya bu!

Putri said...

saya sudah cek info ptk di situs : http://116.66.201.163:8083/info.php , disitu nama guru dari SD saya muncul smua, namun, pada no. 17 yang "Kode Bidang Studi Sertifikasi" itu belum sesuai dan no. 20 "Total Jam Mengajar Sesuai" itu juga belum sesuai, dari mana data tersebut diperbaiki? dari DAPODIK atau apa yang harus saya lakukan agar data tersebut bisa benar?

Mohon solusinya pak @Egie .

Muhammad Egie said...

@Putri Handayani,"Saya sudah input data kode sertifikasi, mengapa masih invalid di nomer 17 ?"

Jawaban: Sesuai kebijakan, data sertifikasi kami ambil dari basis data Sertifikasi dari BPSDMP & PMP. Namun kode NUPTK anda belum tercantum di basis data Sertifikasi yang ada pada kami (Dit.P2TK Dikdas). Kami akan mencoba mengupdate data, di saat yang sama Bapak/Ibu pun dapat menanyakan kepada yang bersangkutan.

Jawaban tersebut langsung dari Dit. P2TK Dikdas, jadi sudah jelas bahwa mereka sedang melakukan update/sinkron data.

Catatan : 1. Cek data pada DAPODIK
2. Sesuaikan saja kode sertifikasi dengan
pilihan yang ada pada aplikasi
3. Untuk saat ini laman :
- 116.66.201.163:8083/info.php
belum dapat dibuka, hal tersebut
dikarenakan pusat sedang melaksanakan
update / sinkronisasi.

Muhammad Egie said...

@sri ani, sebelum anda melakukan penginstalan aplikasi dengan versi terbaru, anda diharuskan melakukan simpan lokal (yang berisi data base), setelah itu hapus atau uninstal aplikasi yang lama, kemudian instal aplikasi yang baru, setelah itu anda diharuskan pendaftaran ulang kembali, kemudian anda diharuskan merestore data base yang tadi anda simpan lokal.

Kalau anda kurang jelas silahkan anda datang ke Disdikpora jumpai Ibu Sharmila atau Pak suwardi dan/atau saya.

Unknown said...

trims pak egie..
akan saya coba kembali,

Endang Triwahyuni said...

Kami sudah liat di cek info ptk..... untuk no 10 (tugas tanbahan masih kosong, sehingga yang memiliki jam tambahan selalu tertulis tidak mencukupi jumlah jam mengajarnya , karena tugas tambahannya terhitung 0. Dimana kami harus memperbaikinya.. Kalau di data dapodik di kolom mana harus di isi

Unknown said...

Selamat Siang Pak/Bu Admin,
Mohon penjelasan dari Bapak/Ibu2 sekalian atau pun juga yang mengetahui proses pembuatan NUPTK.
Perlu saya beritahukan beberapa hal sbb bahwa:
1. Istri saya sudah mengajar sejak tahun 2010, dan pada bulan Nopember 2011 telah mengajukan berkas untuk permohonan NUPTK ke Dinas Pendidikan Deli Serdang, namun tidak secara kolektif (menyusul melalui pihak sekolah). Menurut informasi telah diserahkan ke personil yang mengurusnya di dinas pendidikan DS di LP (Bpk.Yusuf).
2. Sesuai saran dari seorang teman pengajar ada baiknya untuk mengurus langsung ke LPMP. Tanggal 01 April 2013 kami mendatangi LPMP (Bpk Reinhard). Dari beliau kami mendapatkan informasi bahwa : a)pengurusan NUPTK saat ini (2013) sudah ditutup per 1 Januari 2012 sehubungan instruksi menteri bahwa kuota nya sudah habis dan perlu dilakukan registrasi ulang (update data). b)LPMP saat ini sudah tidak melayani lagi penerbitan NUPTK dan hanya boleh dilakukan di Dinas Pendidikan Lubuk Pakam. c) bahwa personil yang mengurus NUPTK di Lubuk Pakam sudah berganti ke Bpk Suardi. d) Kami juga diperlihatkan data guru yang telah mendapatkan NUPTK di wilayah deli serdang tempat istri saya mengajar (tampilan Laptop)namun nama istri saya tidak ada.
3. Pada hari yang sama kami menghubungi Bapak Suardi. Hasil konfirmasi kami bahwa saat ini belum ada pendaftaran NUPTK.
4. Kami jadi bertanya2 apakah berkas yang diajukan istri saya pada bulan Nopember 2011 tidak diproses atau dibuang ke lobang sampah ? mengingat proses penutupan pendaftaran baru dilakukan pada bulan Januari 2012. Artinya masih ada waktu sebenarnya beberapa bulan untuk bisa me-registrasi kan NUPTK istri saya.
5. Sampai saat ini istri saya belum memperoleh NUPTK.
Bagi Bapak/Ibu yang ingin berbagi informasi sudilah memberikan pencerahan kepada kami.

Terima kasih atas bantuan dan pencerahannya.

Muhammad Egie said...

terimkasih atas pertanyaan bpk yg mungkin bs menjawab pertanyaan teman2 yg lain,
1.Pembuatan NUPTK yg bpk ajukan bulan nopember 2011, pengajuannya tlh dilakukan oleh pengurus sebelumnya,
2.Hasil pengajuan NUPTK sampai dengan saat ini belum ada, krn tlh kami tanyakan kpd LPMP dan PUSAT, dan tidak ada waktu yg jelas kapan. sehingga kami tdk dpt menjawab dengn pasti,
3.pernyataan poin 2b tdk benar kl tgl 01 April 2013 hanya dapat dilakukan di dinas deliserdang, krn tgl 01 januari 2012 ketika sy bergabung memng sdh tdk bisa, atau jika bisa, itu atas persetujuan LPMP dan PUSAT melalui aplikasi yg sampai saat ini belum ada fitur untuk nuptk baru,
4.stlh sy masuk ke dinas, aplikasi telah menggunakan aplikasi baru yaitu, intraweb yg seblumnya webbrowser,
5.sy egi adalah pengganti bpk yusuf, yg bertugas teknis mengenai NUPTK, stlh sy koordinasi dngn pak suardi, bahwa akan ada pengusulan nuptk baru, namun khusus bagi PNS, dan blm ada jdwal yg pasti.
6.bpk yusuf, ktika sy bertanya mngenai info ini, namun no HP tdk bisa dihubungi lagi.
mudah2an info mnjdi pncerahan bagi kita semua, kami akan selalu berusaha memncari solusi namun kebijakan LPMP dn Pusat lah yg menentukan.

Unknown said...

Pak Egi,
Terima kasih atas informasinya.
Yang menjadi pertanyaan kami adalah :
Apakah pada waktu serah terima pekerjaan dari personil lama (Bpk Yusuf) dengan Pak Egi, tidak ada Berita Acara Serah Terima Pekerjaan ? Seharusnya ketika ada serah terima pekerjaan pimpinan unit harus membuat dokumen serah terima antara personil yang menyerahkan dan yang menerima pekerjaan untuk mengetahui berkas/pekerjaan apa saja yang telah diselesaikan dan yang belum dikerjakan sehingga tidak menggantung rezki yang menjadi hak orang lain.
Kami akan terus mencari tahu berkas yang pernah kami ajukan tersebut sampai dimana prosesnya.
Kedepannya supaya manajemen administrasi di dinas lebih ditata lebih rapi lagi agar tidak ada lagi korban senasib dengan kami.
Kalau Bapak Egi tidak keberatan mohon bisa memberikan no kontak yang dapat dihubungi.
Terima kasih Pak Egi.

Salam,
Syafii Harahap, SE

Unknown said...

mengapa tunj sertifikasi sya belum masuk ke rekening saya ? sedangkan sk dirjen saya sudah keluar pertanggal 25 maret 2013, sedangkan teman-teman yg lainnya tunj, serfifikasinya sudah mereka terima.

Unknown said...

kepada pak Egi bagian NUPTK..
saya mau menayakan, apakah di bulan April 2013 ini ada informasi tetang pengusulan NUPTK baru..
dari info yang di posting nampaknya belum ada titik terang tentang pengusulan NUPTK baru..
saya hampir 10 kali bolak balik ke kantor Dinas, mulai dari Oktober 2012 sampai februari 2013 cuma belum ada informasi yang jelas..
hingga saya mulai terasa Bosan dengan kinerjannya

saya berhara Pak Egi sebagai Pegawai Baru, dapat memberikan informasi tentang pengusulan NUPTK dibulan April 2013 ini bisa pak gak..

Blog Sergur Deli Serdang said...

@arvin kaban: anda lulusan plpg 2012 ya.. Silahkan datang ke dinas..
@kale wiwoho:sebaiknya bpk tdk perlu bolak balik datng kekantor jk hany menayakan usul nuptk bar, bukan kami yg mmbuat nuptk, namun kami jg mlakukan usulan k jakarta, namun sayangnya jakarta blm mmberi sinyal untk menerima usul nuptk baru, kami akan posting info jika sdh ada..

Blog Sergur Deli Serdang said...

@arvin kaban: anda lulusan plpg 2012 ya.. Silahkan datang ke dinas..
@kale wiwoho:sebaiknya bpk tdk perlu bolak balik datng kekantor jk hany menayakan usul nuptk bar, bukan kami yg mmbuat nuptk, namun kami jg mlakukan usulan k jakarta, namun sayangnya jakarta blm mmberi sinyal untk menerima usul nuptk baru, kami akan posting info jika sdh ada..

Blog Sergur Deli Serdang said...

@arvin kaban: anda lulusan plpg 2012 ya.. Silahkan datang ke dinas..
@kale wiwoho:sebaiknya bpk tdk perlu bolak balik datng kekantor jk hany menayakan usul nuptk bar, bukan kami yg mmbuat nuptk, namun kami jg mlakukan usulan k jakarta, namun sayangnya jakarta blm mmberi sinyal untk menerima usul nuptk baru, kami akan posting info jika sdh ada..

Unknown said...

Blog Sergur Deli Serdang : Terima kasih atas informasi dan saranya.. saya tunggu kabar mengenai pengusulan NUPTK baru..

Muhammad As'ad, S.Pd said...

bagaimana nasib guru yang jam tambahannya lintas kementerian yaitu dari SMP ke MTs. Kenapa tidak dihitung ya jumlah jamnya ya? Padahal semua berkas SK mengajar baik disekolah induk dan Non induk sudah diajukan ke Dinas Kabupaten. Apakah benar-benar tidak dihargai menambah jam di bawah naungan Non Dinas Pendidikan???

Unknown said...

Mohon penjelasan hubungan data dapodik dengan pas smk,..ini karenakan ada beberapa guru kami yang jam tambahannya di smk tidak terindetifikasi di data dapodik misalnya satmingkal di smp n 1 tanjung morawa 12 jam di smk 12 jam tetapi hanya ada data pada satmingkal induk, sedang data di smk tidak ada mohon penjelasannya

indra

Unknown said...

bagaimana cara mengubah nama pada kartu NUPTK yang salah namanya satu huruf?

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Mohon penjelasan mengapa guru SMA bayu pertiwi atas nama 1.Zulkarnain
2.singat D
3.rosmalinda
4.M.Taufik nasution
tunjangan sertifikasi belum keluar, data apa yang salah dan apa data yang kurang

al-haqiqi said...

gmn caranya pak ngurus kartu nuptk non kolektif, mks y pk

Kita Jadi Tahu said...

Mohon tanya terkait dengan penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013. Pada buku 1, Pedoman Penetapan Peserta halaman 15, no 2 poin b tertulis "Guru yang dapat langsung menjadi peserta sertifikasi guru adalah sebagai berikut: b. Guru dan kepala sekolah berprestasi peringkat 1 tingkat provinsi atau peringkat 1, 2, dan 3 tingkat nasional. Yang saya tanyakan, saya mempunyai prestasi lomba nasional Mathematic Innovation Competition thn 2012 sebagai juara 2. Apakah dapat digunakan sbg prioritas? Mohon jwbnnya.

Unknown said...

di point dapodik tentang status kepegawaian id terisi guru honor sekolah, trus disebelah_a tertulis lagi belum sesuai ,status kepegawaian(guru honor sekolah tidak memenuhi syarat) napa seperti itu??apa yang mesti diisi di point tersebut..trus di point total jam mengajar,terisi jjm sesuai kosong data mengajar linier belum terisi...jam ktsp jg kosong napa seperti itu???mohon bantuan_a buk sarmila...terimakasih...

Unknown said...

mohon bantuannya pak???kemrin disekolah kmiada pengisian format AO3,tpi nama sy kog tdk muncul pak,mang sebelumnya NUPTK sy bermasalah nama dgn NUPTK gk cocok,dlu jga ud pernh sy kedinas melapor,sampe kelpmp ketemu dgn pak Reinhard,hasilnya sdh cocok NUPTK dgn nama sy udah sesuai bahkan sy udh ikut ukg bulan ni tgl 5 kmarin,tpi pda waktu pengisian data format AO3 kog kembali keyg salah nama dgn NUPTK sy gk cocok lgi,tlglah pak kog bsa bgitu,NUPTK sy 6341756658300023 an,rasita sembiring,di AO3 itu NUPTKnya sdh benar namanya orang lain pak bkn rasita,tlglah pak gmana tu.....

Unknown said...

dulu waktu perbaikan NUPTK sy sdh ditangani dgn pak suwardi,sy berterima kasih dgn beliau yg tlah membantu jga dgn pak egy dan di lpmp pak reinhad ats informasi yg diberikan,cuma yg membingungkan sy knapa kog skrg kembali lgi data sy slah,mengenai NUPTK dgn nama yg tidak sesuai,apa data sy yg sdah diperbaiki itu tdk permanen pak??tlg sy pak karna sy udh bolakbalik kedinas ds,sy tunggu y pak hasilnya...

Blog Sergur Deli Serdang said...

@rasita sembiring, apakah anda operator sekolah?, saya lihat data anda di Padamu Negeri sdh ada dan Tertera nama anda, namun status masih A03 serahkan pada ke kab, agar diberikan A01 ny melalui Operator sekolah.

Unknown said...

saya telah mengisi eds dan telah mendapatkan AO1 dan juga telah mengisi data rinci, tetapi ko belum bisa ver val 2?

Unknown said...

makasih ats bantuannya y pak,nama n NUPTK sy udh cocok,sy bkn operator skolah,sy cma guru biasa,cma karna sy gk tau hrs mengadu kemana jdi sy coba2 bka web ini,sy liat ada pengaduan jdi sy tlis ja keluhan sy,kmaren A03nya ud sy srahkan ke operator skolah tpi A01 nya blm sy trima,kra2 kpn y pak dan fungsinya untk apa format A01 itu???

Ziyan Zulqarnain said...

Salam kenal pak.
Saya mau nanyak. Istri saya sudah terjaring sergu angkatan 2012 sama Seperti saya. Cuma kalo saya guru kelas, sedangkan istri guru bahasa inggris di MI. SK dan NRG sudah keluar semua. Cuma untuk istri ini uangnya tidak bisa di cairkan dg alasan guru bahasa inggris dtingkat SD tidak ada. Sedangkan saya sudah d pastikan awal juli akan di cairkan terhitung mulai bulan januari 2013.
Pertanyaansaya pak
1.Nah ada solusi tidak pak untuk kasus istri saya ini
2. Ada tidak landasan hukumnya
3. Kalo memang demikian, mengapa pemerintah membuka peluang kepada guru bahasa inggris untuk di ikutsertakan sergu tingkat sd ?

Mohon penjelasannya pak. Terima kasih

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
zakie wahidotomo said...

pak, kapan kira2 pengumuman UKA 2013? mohon informasinya tq

Komara Mulyono, S.Pd.SD said...

Saya yang tidak termasuk lolos sergur tahun 2013, disebabkan data di sergur masih D2, padahal sudah berijasah S1 dan sudah golongan IIIa. Pihak pusat kalau memverifikasi data tidak sampai ke plosok-plosok. Sehingga ujian online data NUPTK masih data awal pembuatan NUPTK yg masih D2. Untuk menjadi perhatian teman-teman segera validasi data di sergur agar hal serupa tidak anda alami. Kegagalan hanya karena salah data.

Unknown said...

Saya peserta sergur lulus agustus 2012 atas nama jesron siambaton (tapi nama sebenarnya JESROM SIAMBATON) degan NUPTK 4554758659200012 sampai sekarang belum dapat/keluar SK DIRJEN dan juga realisasi dana TPPnya,mohon pak konfirmasinya dan apa kira2 kesalahannya terima kasih.

Unknown said...

Salam Pak,.... saya mau nanya tentang padamu negeri,..Pak.mau nanya sekarang kan data padamu negeri sudah rata2 bintang 4 jadi ini saya mau bertanya bahwa istri saya belum terdaftar dipadamu negeri karena sempat rehat/dirumahkan 1 tahun pelajaran lebih, rupanya pada awal oktober lalu istri saya dipanggil lagi mengajar dan NUPTKnya sudah ada,jadi bisa tidak didaftarkan lagi melalui AO1, tlong pak konfirmasinya.terima kasih

Blog Sergur Deli Serdang said...

@jesrom, smpai saat ini belum bisa, namun solusiny adalah, datanglah ke dinas jumpai dengan pak Andy, mnt form permohonan perpanjangan aktivasi, isi oleh kepala sekolah, dan serahkan kembali paling lambat 28 okt 2013 ini

Blog Sergur Deli Serdang said...

@komara, saat ini guru harus proaktif melihat informasi di web penyedia informasi yg anda butuhkan, jika anda terlambat, maka anda yg menerima resikonya. hal ini disebabkan begitu bnyk informasi secara online. jika memang salah data, segera perbaiki, krn data itu tdk diperbaiki sebelum anda berusaha mmperbaiki sendiri.

Joko Juni Hardi said...

Kepada Bpk. Pimpinan P2TK
Saya sudah ber SK tunjangan fungsional, tp sampai sekarang tunjangan belum cair, itu bagaimana solusinya......
Joko Juni Hardi

Blog Sergur Deli Serdang said...

@joko juni hardi
segera konfirmasi ke bu sarmila ata bu desi di bina program, dengan membawa sk fungsional anda..

Unknown said...

peserta sergur gelombang 3 Thn 2013 jurusan Bahasa indonesia di UNIMED atas nama Esperoida hutabarat telah melakukan kecurangan,karena telah mendapat bocoran soal dari luar, apa sah seperti itu seorang guru yang mendapat tunjangan?mau dibawa kemanakah anak bangsa ini? kepada Bapak/Ibu mohon kebijaksanaannya untuk menunda tunjangan beliau.

Unknown said...

pak,saya mau tanya???kalau sudah dapat tunjangan sertifikasi guru,dapat tpp lagi boleh gak ya pak???trims

Nining Sudarwita said...

pak,saya mau tanya? bagaimana caranya menghapus nuptk saya.saya mau mutasi ke dosen.

SMAN 1 HP said...

Ass. saya mau tanya apakah guru tik yang telah sertifikasi akan diplpg ulang

shandi sastra budiman siregar said...

bagaimana bila admin sekolah membuat data di dapodik tidak sesuai dengan yang sebenarnya pak?
contohnya, guru yang tidak pernah mengajar, tapi di dapodik dibuat aktif mengajar.

Unknown said...

salam pak/bu, sy guru negeri jga guru diswasta,sy sdh 24jm mengajar tpi kog didapodik sy blm 24 tertulis msh 22,tgl 18 maret 2104 sdh diperbaiki oleh operator masing2 sekolah swasta n negeri tpi pak/bu kog smpe sekarang blm tertulis 24?masih 22 jga,tlg sy pak masalah nya dimana?kog ud diperbaiki msh salah,kemana sy hrs melapor pak,kl keoperator sekolah mreka blg ud dikirim kebsdhelver,tlg bantu sy pak??kapan terakhir perbaikan data pak??

Kotbah said...

Pak. Egi selamat malam. Pak Saya bingung mana yang sebenarnya aturan ini Khusus Pemberkasan triwulan 2 Kat UPT Kec. STM Hulu tak usah pake Surat pernyataanyang dinformasikan melalui tenfas, padahal di tenfas info mengatakan buat yang mana sebenarnya Pak

Kotbah said...

Pak...Egi selamat malam. Kapan ya Pak Tunjangan sertifikasi atas nama Guru SMPN 1 STM Hulu yang pertama mengajukan (6 Orang)

Unknown said...

guru status TL PLPG 2013 dinyatakan tidak peserta PLPG 2014 karena sudah ada sertifikat pendidik. wlaupun sudah berulang diperbaiki melalui operator sekolah. bahkan penetapan terakhir guru tsb dinyatakan jam mengajar kurang dari 24 jam. saya merasa operator bekerja bukan dengan hati.kerja saja sembraut minta diperhatikan dan diangkat jadi CPNS. gak malu lihat kami orang awam ini? atau pengangkatan operator masih KKN ya

Unknown said...

Selamat malam Blog Sergur Deli Serdang, saya ingin menanyakan tentang penerima SERGUR, apakah Guru yang dalam keadaan sakit berhak menerima Uang Tunjangan Sertifikasi Guru? mohon pencerahannya Blog Sergur Deli Serdang, terima kasih, selamat malam.

Unknown said...

Guru-guru di UPT Batang Kuis kembali jadi sapi perahan. Kali ini Rp 50.000,00, mengatasnamakan DAPODIK dan SIAP PADAMU NEGERI

Unknown said...

mhon bantuannya bpk,ibu,sy gr mutasi tpi ditempat mutasi itu tidak ada jurusan sy,jdi sy hrs gimana???sy ud kedinas tpi gk da solusinya, tlg sy.....

Unknown said...

Mohon informasinya penusulan NUPTK baru

Unknown said...

selamat pagi pak, saya kristina barus guru di unit sd swasta katolik deli tua, saya sudah masukkan berkas pengajuan NUPTK baru bulan april yang lalu tp sampai sekarang belum ada kelanjutan Peg ID ke NUPTK, mohon bantuannya pak? karna tanpa NUPTK, saya tidak bisa ikut dalam pengajuan Tunjangan Pemda,

Unknown said...

selamat pagi pak, saya kristina barus guru di unit sd swasta katolik deli tua, saya sudah masukkan berkas pengajuan NUPTK baru bulan april yang lalu tp sampai sekarang belum ada kelanjutan Peg ID ke NUPTK, mohon bantuannya pak? karna tanpa NUPTK, saya tidak bisa ikut dalam pengajuan Tunjangan Pemda,

Post a Comment

by : 2008